Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Pegawai Negeri Sipil dan Pelayanan Internal LIPI

Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Puslit Telimek – LIPI) mengikuti acara sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Pegawai Negeri Sipil dan bimbingan teknis Pelayanan Internal LIPI. Pembukaan acara berlangsung di Kampus LIPI Bandung, di Ruang Seminar Gedung 10 Lantai 3, Kampus LIPI Bandung dan acara Bimtek dilaksanakan di masing-masing satuan kerja.

Pelaksanaan Bimtek Puslit Telimek dilaksanakan di Gedung 60 Lantai 2 Kampus LIPI Bandung. Bimtek dihadiri oleh beberapa pejabat struktural yang didampingi satu staff setiap bagian/bidang, subbagian/subbidang, pejabat PME, perwakilan peneliti setiap keltian yang ada di Puslit Telimek LIPI.

Pengisian Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Pegawai Negeri Sipil merupakan penyempurnaan dari e-skp yang telah dibuat LIPI sebelumnya. Pengisian Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Pegawai Negeri Sipil ini berdasar pada Perka BKN No. 1 Tahun 2013. Alur utama Pengisian Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Pegawai Negeri Sipil yaitu pembuatan Penilaian Prestasi Kerja (PPK), pembuatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP), pengisian item target SKP dan ajukan SKP, pengisian tugas tambahan, pengisian kreativitas, mengisi dan mengajukan realisasi, dan terakhir penerimaan dan pencetakan PPK.

Hari kedua Bimtek diisi dengan materi Pelayanan Internal. Pelayanan internal ini merupakan bentuk pelayanan secara elektronik untuk peminjaman ruangan, kendaraan dinas, pelayanan passport, serta perjalanan dinas luar negeri. Era sebelumnya pelayanan internal dilakukan secara manual, sehingga banyak memakan waktu untuk proses pengerjaannya. (rif/php)