P2 Telimek LIPI Kunjungi PT Bhimasena

Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2 Telimek) LIPI melaksanakan visitasi ke PT Bhimasena di Kawasan Jatinangor, Sumedang – Jawa Barat, pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 pukul 14.00 WIB. Kunjungan ini merupakan penjajakan rencana kerjasama dalam bidang Research and Development (R&D) bidang tenaga listrik dan mekatronik. Kunjungan diikuti oleh Kepala Puslit, Kepala Bidang PDHP, Pranata Humas, Kepala Keltian Otomasi Industri, serta Perekayasa P2 Telimek.

Kunjungan diterima oleh Aris Budiyarto, Dipl-Ing.,  Direktur Teknologi PT. Bhimasena Research and Technology (R&T). PT. Bhimasena merupakan suatu badan usaha milik swasta yang bergerak dalam bidang Research and Technology (R&T), yang berlokasi di Jln. Ir. Soekarno, Kawasan Jatinangor, Sumedang – Jawa Barat.

Dalam kunjungan ini Aris mengucapkan terima kasih atas kunjungan P2 Telimek LIPI ke PT Bhimasena. Sebelumnya PT Bhimasena pernah mengunjungi P2 Telimek dalam rangka penjajakan kerjasama, dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan. Aris berharap dengan adanya kunjungan balasan, dapat menghasilkan kesepakatan kerjasama untuk pengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang tenaga listrik dan mekatronik. Aris sampaikan ketertarikan Bhimasena terhadap potensi yang dimiliki dari kegiatan riset dan pengembangan pembangkit listrik tenaga angin yang dimiliki P2 Telimek. Bhimasena berharap kegiatan penelitian tersebut dalam dikembangkan bersama sama agar dapat dipergunakan oleh masyarakat. Salah satu upaya yang akan dilakukan Bhimasena yaitu akan memfasilitasi uji lapangan pembangkit listrik tenaga angin di tempat yang sebenarnya, yaitu di remoted area atau daerah terpencil.

Selain pemaparan dan presentasi,  Tim P2 Telimek didampingi tim Humas PT Bhimasena melakukan Plant Tour ke berbagai fasilitas serta melihat secara langsung hasil penelitian PT Bhimasena. (rif/php)