Kunjungan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Gunadarma ke Puslit Telimek dan Puslit Elektronika danTelekomunikasi LIPI

Mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan Teknik Elektro Universitas Gunadarma melaksanakan kunjungan ilmiah ke kampus LIPI Bandung. Kunjungan ilmiah tersebut ditujukan ke Pusat Penelitian yang ada di Kampus LIPI Bandung yang terkait teknik elektro, diantaranya Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (PPET) serta Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (Puslit Telimek) LIPI. Kunjungan diterima secara resmi oleh Tim PDHP PPET dan Puslit Telimek pada hari Kamis, 2 Agustus 2018 di Ruang Seminar Gedung 10 Lantai 3 Kampus LIPI Bandung.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang PDHP PPET, Indra Sakti, MT., dan dilanjutkan dengan presentasi mengenai hasil penelitian mengenai Vibration Energy Harvesting for Wireless Sensor Node oleh Dr. Gandi Sugandi, MT., penelasaiti PPET LIPI. Puslit Telimek menyajikan presentasi mengenai profil Puslit Telimek serta hasil penelitian bidang energi diantaranya mengenai Energy Management System (EMS) serta Biogas untuk Pembangkit Listrik (Biotrik).

Kunjungan lapangan untuk Puslit Telimek LIPI dilaksanakan ke 2 tempat berbeda namun masih memiliki keterkaitan dengan teknik elektro, diantaranya yaitu ke Workshop Energy Management System (EMS) serta Workshop Turbin Mikro Hydro Puslit Telimek LIPI. (rif/php)