Diskusi Publik Pembangkit Listrik Hybrid Energi Terbarukan Smart Mikro Grid

Pada hari Rabu tanggal 12 April 2017 Bertempat di Puslit Fisika LIPI Kawasan Puspitek Serpong telah diadakan Diskusi Publik Pembangkit Listrik Hybrid Energi Terbarukan dan Smart Mikro Grid yang dilakukan secara terbuka dengan dihadiri oleh berbagai kalangan diantaranya Dewan Energi Nasional, BATAN, Kementrian ESDM, PLN, Wartawan, Mahasiswa dan lain sebagainya.

Acara dibuka dan langsung dimoderatori oleh Kepala Biro Kerjasama Hukum dan Humas (BKHH) LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas, MA. Adapun para pembicara adalah Dr. Laksana Tri Handoko (Kedeputian IPT-LIPI), Alihuddin Sitompul, M.M (Kementrian ESDM), Dr. Sahala Lumbanraja (BATAN), Dr. Bambang Widiyatmoko, M.Eng (P2 Fisika-LIPI) dan Dr. Eng Budi Prawara (P2 Telimek-LIPI).

Setelah sesi pemaparan dilangsungkan diskusi secara interaktif dengan para peserta yang hadir dimana baik dari pembicara maupun para peserta memberikan masukan-masukan tentang impelentasi pembangkit listrik tenaga hybrid dengan sumber-sumber energi lokal yang berbarukan dan selain dari menciptakan energi listrik menjadi penting juga efisiensi distribusi dan pemakaian daya listrik, sehingga smart microgrid menjadi materi yang hangat dan perlu untuk diimplementasikan mulai dari skala kecil pada daerah terpencil.

d70e9954-143d-4832-b7c8-f463698eb734

Tautan:

 

(DRS)